Yang Wajib Diperhatikan Supaya Tidak Terkena Katarak Disaat Tua

Umur rata-rata berlangsungnya katarak merupakan 60 tahun ke atas, karena kebanyakan katarak berlangsung sebab proses degeneratif. Masalah ini yang bikin kita harus kerjakan skrining waktu masuk umur 50 tahun ke atas.

Memang, dapatkah kita mendiagnosa katarak di umur muda dengan kerjakan kontrol lebih dini?

Kontrol lebih dini tak ada, sebab ini namanya deteksi. Deteksi awal, harus dicheck dengan periodik. Jika udah terusik, tentu akan tepergok, kata Dr Ucok P. Pasaribu, SpM.

Spesialis Mata JEC Kedoya, Jakarta Barat itu memaparkan, sebab katarak merupakan ketakmampuan lensa mata buat menjaga kejernihannya sebab umur, yang penting dikerjakan semenjak muda merupakan menekuni gaya hidup sehat. Sebab memang, gaya hidup yang acak-acakan jadi yang menimbulkan penyakit katarak nampak lebih dini.

Itu mempunyai arti, jika Anda sakit-sakitan, Anda diabetes, cholesterol Anda pun turun naik, Anda gampang depresi, istirahat kurang waktu umur 40 serta 50-an tahun, jadi cepatlah katarak itu hadir, kata Ucok dalam Pertemuan Wartawan Legalisasi Internasional JEC @ Kedoya dari Join Commission International (JCI) di JEC Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (9/8/2014).

Ucok memaparkan, contohnya seorang makin bertambah tua serta selnya cepat makin bertambah tua, itu mempunyai arti selnya juga alami persoalan buat menjaga kejernihan dari sel lensa itu. Demikian sudahlah tidak dapat, ia akan keruh, kata Ucok.

Pokoknya, semua penyebab juga sekaligus elemen dampak dari berlangsungnya katarak merupakan ketakmampuan seorang dalam memperhatikan kesehatan tubuhnya. Walau sebenarnya, dengan menekuni gaya hidup sehat, jadi kita bisa perlambat berlangsungnya katarak.

Jika Anda ada gula, tolong diatur gulanya. Jika ada kolestrol, tolong kolestrolnya dijaga. Juga jika ada hipertensi, hipertensinya tolong dijaga. Udah, hanya itu, kata Ucok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *