Sakit Perut Bisa Jadi Bukan Karena Mag

Ngilu, mual, kembung, dll tidak mesti sebagai tanda-tanda sakit maag. Tapi menurut Pakar Bedah Bariatrik, dr. Muffazal Lakdawala yg dilansir Indiatimes, Senin (9/12/2013) sakit perut berlebihan tidak terus-terusan lantaran mag namun bisa dikarenakan gas.

Serangan gas kadangkala dapat demikian kronis, jangan remehkan. Di cemaskan beresiko penyakit serius pada metode pencernaan. Sakit perut berlebihan tidak terus-terusan itu mag namun bisa dikarenakan gas, tukasnya.

Mufazal memberi tambahan, gas berubah menjadi tanda-tanda umum yg di kaitkan dengan soal pencernaan. Serangan gas itu datang dari makanan yg berlemak tinggi.

Sakit perut yg membuat gas menyerang baisanya di alami satu orang seusai mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Perihal tesebut bisa pula di alami perokok serta orang yg tengah depresi, tutur Muffazal.

Salah satunya perkara ini sempat menerpa Aktris Jennifer Lawrence yg beberapa waktu terakhir dirawat di rumah sakit seusai merintih terkait sakit perut yg kronis serta kram. Pemain film The Burning Plain ini didapati peminat makanan gorengan serta berlemak.

Mulainya Jennifer berpikir jika ia menanggung derita mag. Tapi, endoskopi mengatakan sebaliknya serta didapati perutnya memiliki kandungan kebanyakan gas gara-gara kesenangannya pada makanan berlemak serta digoreng.

Gas itu bisa menimbulkan sakit yg teramat amat rata-rata menyerang perut sisi atas yg diikuti dengan mual, muntah serta ngilu di ulu hat, kata dr. Muffazal.

Muffazal menganjurkan semestinya menjauhkan makanan yg berlemak serta menyudahi rutinitas merokok. Semestinya hindarkan makanan berlemak yg digoreng, hentikan merokok, mengonsumsi air 1/2 hingga sampai dua liter tiap hari dengan teratur, pungkasnya.

Ini menjauhkan resiko kronis seperti cedera pada organ-organ dalam perut, refluks, batu pada empedu, iritasi usus besar, bahkan juga kanker aliran pencernaan.

Di bawah ini rutinitas yg butuh ditempatkan dalam kehidupan seharian biar perut lolos dari berlebihnya gas, ialah :

Jauhi makanan berlemak serta digoreng
Makan buah-buahan serta salad tiap-tiap hari
Yakinkan diet yang pas waktu
Jangan mengabaikan makan
Mengonsumsi makanan yang rendah lemak, karbohidrat serta tinggi serat
Teratur minum 1/2 hingga sampai dua liter air tiap-tiap hari
Luangkan berjalan beberapa saat atau melakukan sit-up perut dengan teratur buat jaga otot perut
Tidur cukup
Jauhi depresi, merokok serta minuman terkandung alkohol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *