Orang yang Ceria Lebih Susah Terkena Penyakit Jantung

Nampak ceria serta selamanya bahagia tidak cuma bikin Anda berubah menjadi orang yg diminati, tapi juga bikin Anda jauh dari penyakit jantung. satu analisa perlihatkan jika orang yg ceria miliki efek terserang serangan jantung yg lebih kecil.

Menurut satu diantara satu orang periset, Lisa R Yanek dari Johns Hopkins University School of Medicine, bahagia serta temperamen yg positif dapat pengaruhi keadaan seorang, serta hasilnya anda makin lebih sehat. Analisa ini libatkan 1483 peserta dengan keadaan sehat, dimana saudara mereka sudah pernah alami penyakit jantung termasuk juga kematian tiba-tiba sebelum usia 60 tahun. Beberapa periset menganalisis keadaan peserta sepanjang 25 tahun. Peserta pun diperintah untuk isikan survey yg terjalin dengan keadaan mereka mencakup mood, tingkat kekhawatiran, kenikmatan hidup, dan seterusnya.

Sepanjang analisa, beberapa periset menemukannya 208 masalah penyakit jantung. Saat hal efek penyakit jantung sudah dihitung semua, periset mengaitkan jika berperilaku serta berpikiran positif bisa turunkan efek serangan jantung sampai 30 %. Tidak hanya itu, selamanya mengaplikasikan sikap positif, bahagia, serta ceria pun dihubungkan dengan pengurangan efek penyakit jantung koroner sebesar 50 %.

Untuk menyatakan hasil hasil ini, beberapa pakar memperhatikan data golongan lain yg libatkan lebih dari dari 5.900 orang sepanjang 16 tahun. Hasilnya, mereka pun menemukannya kalau orang yg selamanya terlihat ceria bisa turunkan efek serangan jantung sampai 13 %. Analisa ini tidak yg pertama yg menyimpulkan di antara ingatan positif dengan kesehatan yg baik. Analisa awalnya yg diberitakan di jurnal Psychological Science tahun ini pula perlihatkan hal mirip, dimana emosi yg positif bakal berjumpa dengan kesehatan fisik yg lebih baik.

Jadi, buat anda yg ingin meminimalkan berlangsungnya serangan atau penyakit jantung, karena itu ceria serta bahagialah. Tidak hanya berfaedah dalam kehidupan sosial, perihal itu pun baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *