Gerakan Sederhana Untuk Meredakan Nyeri Leher

Kegiatan rutin duduk dalam tempo lama acapkali mengakibatkan timbulnya ngilu di leher.untuk menanggulangi anda dapat melaksanakan beberapa gerakan simpel yg efisien menurunkan rasa pegal di leher, bahkan berfaedah mengawasi konsentrasi.

Selanjutnya beberapa gerakan simpel yg dapat dikerjakan :

• Pijat sendiri

Langkah paling akhir yg dapat dikerjakan merupakan memijat sendiri pundak anda. Tempatkan tangan kiri di pundak kanan, setelah itu miringkan kepala anda ke kiri. Pijat pundak dengan cara gampang di beberapa titik yang dirasa pegal, melakukan dengan cara perlahan-lahan. Bila udah nyaman, mengulangi pergerakan ini pada bagian lainnya.

• Mengangguk

Menundukkan dagu ke dada dengan cara perlahan-lahan saat kira-kira 3 detik. Yakinkan cuma leher yg bergerak, jangan sertakan punggung sisi atas. Sesudah itu tegakkan kepala, setelah itu dongakkan sampai otot-otot di ruangan kerongkongan tertari. Melakukan soal ini sampai 5 kali, tetapi tak perlu makin lama.

• Regangkan dada

Tempatkan tangan di pinggang, setelah itu mengambil napas dalam-dalam. Mengeluarkan napas dengan cara perlahan-lahan, menundukkan kepala sampai dagu sentuh di dada atas. Ketika yg berbarengan, katupkan tulang belikat (sisi belakang) sampai-sampai dada jadi tertarik serta meregang.

• Membantu kepala

Dengan cara perlahan-lahan, miringkan kepala mengarah kanan. Jatuhkan telinga kanan mengarah pundak kanan. Seandainya udah sampai titik maksimum, melakukan pergerakan yg sama disamping selanjutnya (kiri). Mengulangi pergerakan ini semasing 5 kali, tetapi tak perlu makin lama.

• Angkat pundak

Pergerakan pertama yang wajib anda melakukan merupakan membawa ke-2 pundak. Sembari menarik napas, angkatlah pundak sampai dekati telinga saat kira-kira 3 detik. Sesudah itu buanglah napa sembari menjatuhkan pundak. Mengulangi soal ini sekitar 5 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *