13 Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil (No. 3 Paling Mudah)

Salah satunya masalah kehamilan yg menyerang kebanyakan ibu hamil yaitu kaki abuh. Pembengkakan ini tidak cuma tampak pada pergelangan kaki, akan tetapi pun pada jari-jari kaki, sampai banyak ibu hamil yg persoalan untuk gunakan alas kaki. Selanjutnya, bagaimanakah caranya menangani kaki abuh kala hamil yg aman?

Ini dia Langkah Menangani Kaki Abuh Kala Hamil
Sebelum mengkaji tentang langkah menangani kaki abuh kala hamil, butuh Anda pahami jika kaki abuh kala hamil diakibatkan oleh akumulasi air yg ada di beberapa sel badan. Keadaan ini yaitu suatu yg normal berlangsung pada ibu hamil.

Pembengkakan yg umum dirasakan ibu hamil menyerang sisi lutut ke bawah. Kecuali kaki abuh kala hamil, pembengkakan juga dapat berlangsung di tangan atau muka.

Di bawah ini yaitu cara-cara menangani kaki abuh kala hamil yg dapat Anda melakukan, salah satunya:

1. Jangan duduk atau berdiri kelamaan
Langkah menangani kaki abuh kala hamil yg pertama yaitu jauhi untuk duduk atau berdiri kelamaan sebab akan berikan desakan saluran darah di kaki. Ibu hamil terdapat resiko alami pembengkakan pada pergelangan kaki. Kalau masalah ini terjadi, semestinya Anda selekasnya ambil sela untuk jalan-jalan.

2. Gunakan alas kaki yg nyaman
Kalau sebelum hamil Anda tidak mencermati dengan teliti tentang keperluan alas kaki, kala Anda hamil jadi keperluan alas kaki yaitu suatu yg penting. Penentuan alas kaki yg tidak pas terdapat resiko bikin kaki abuh kala hamil.

Kalau dibutuhkan, pakailah sepatu privat ibu hamil untuk dapat menumpang kaki bertambah nyaman. Ukuran alas kaki yg sempit akan berikan desakan pada kaki yg abuh.

3. Memenuhi keperluan air minum
Langkah menangani kaki abuh kala hamil di bawah ini yaitu yg termudah untuk dikerjakan. Kecuali jauhi dehidrasi, kaki abuh kala hamil nyata-nyatanya dapat dikerjakan hanya cukup penuhi keperluan cairan badan. Mengonsumsi banyak air bisa kurangi kelebihan air di badan.

4. Batasi mengonsumsi garam
Kala hamil Anda harus mulai untuk mulai kurangi mengonsumsi garam sebab masalah ini dapat bikin kaki lebih ringan abuh. Jumlah konsumsi garam (natrium) yg masuk ke dalam badan bikin cairan tambah banyak ada di sel.

Batasi konsumsi garam dari makanan serta sedapat mungkin jauhi makanan cepat saji. Garam berlebihan di badan akibatkan retensi cairan, dimana air di badan terserap habis ke jaringan-jaringan badan oleh zat natrium, sampai tingkatkan dampak pembengkakan.

Selain itu, langkah menangani kaki abuh kala hamil kecuali dengan kurangi konsumsi garam, Anda dapat perbanyak konsumsi protein untuk menghambat timbulnya kaki abuh kala hamil.

5. Penuhi konsumsi kalium
Kalium miliki potensi untuk jaga cairan konsisten di luar sel sampai keserasian cairan elektrolit berlangsung. Namun, kalau badan Anda kekurangan kalium, jadi cairan tambah lebih banyak ada di sel, suatu keadaan yg bikin keserasian cairan elektrolit dalam badan tidak terwujud.

6. Olahraga dengan teratur
Langkah menangani kaki abuh kala hamil yg ringan dikerjakan yang lain yaitu olahraga. Olahraga yg aman dikerjakan ibu hamil seperti berjalan atau berenang. Meskipun olahraga yaitu suatu yg penting untuk dikerjakan, semestinya konsultasi dulu dengan dokter kalau Anda miliki problem privat.

Berjalan bikin peredaran darah di tungkai berubah menjadi lancar, sedang berenang menolong Anda bebaskan kelebihan cairan yg ketahan di jaringan tubuh–untuk dilepaskan ke pembuluh-pembuluh darah. Kaki abuh kala hamil lebih riskan berlangsung pada ibu hamil yg jarang-jarang melakukan olahraga.

7. Kenakan stoking privat
Langkah menangani kaki abuh kala hamil yang lain yaitu gunakan stoking. Stoking privat ibu hamil dapat dipakai jadi langkah menangani kaki abuh kala hamil. Dengan gunakan stoking privat ini, jadi kaki abuh tidak berlangsung serta saluran darah bertambah lancar.

8. Batasi konsumsi cafein
Kaki abuh kala hamil dapat berlangsung kala ibu hamil kebanyakan konsumsi cafein. Cafein sendiri yaitu diuretik yg bermakna tingkatkan intensif buang air kecil, retensi cairan serta mengakibatkan dehidrasi. Jadi alternatifnya, Anda dapat konsumsi teh pepermin atau chamomile.

9. Meninggikan kaki
Problem kaki abuh kala hamil juga dapat dikerjakan dengan meninggikan kaki. Meninggikan kaki dapat dikerjakan 3-4 kali satu hari sepanjang 20 menit. Anda dapat gunakan bantal untuk menumpang kaki dikit di atas jantung. Langkah ini untuk meyakinkan jika cairan serta darah kembali pada jantung.

10. Membuat perubahan urutan tidur
Tidak seperti orang normal, urutan tidur ibu hamil yaitu suatu yg penting sebab masalah ini dapat sebabkan kaki abuh kala hamil. Selanjutnya, bagaimanakah caranya menangani kaki abuh kala hamil?

Penting dipahami jika berbaring dengan menghadap ke kiri bisa menolong tingkatkan aliran di badan Anda, dimana masalah ini akan menolong kurangi pembengkakan di kaki.

Selain itu, pada sisi kanan ada pembuluh darah balik dari kaki ke jantung. Dengan tidur miring ke kiri, jadi saluran darah dari kaki ke jantung tidak terkendala, serta dapat menghambat pembengkakan kaki.

11. Pijatan
Langkah menangani kaki abuh kala hamil yg paling umum dengan lakukan pijatan. Pemijatan lembut dapat dikerjakan sendiri atau mungkin dengan pertolongan tenaga profesional. Pemijatan berfaedah untuk lancarkan saluran darah di kaki yg membengkak.

12. Makanan tinggi potasium
Kondang jadi mineral penting yg menolong jaga rasio garam pada air, bikin potasium bisa dipakai jadi langkah menangani kaki abuh kala hamil. Berikut sejumlah makanan tinggi potasium yg pantas dikonsumsi di antaranya: ubi, alpukat, yoghurt, kacang panjang, kacang kedelai, serta pisang.

13. Jauhi paparan suhu berlebihan
Langkah menangani kaki abuh kala hamil yg paling akhir yaitu jauhi badan dari paparan suhu berlebihan. Suhu panas kala mandi atau terpajan cahaya matahari terik yaitu kesibukan yg semestinya dicegah untuk menghambat kaki abuh kala hamil.

Nah, itu cara-cara menangani kaki abuh kala hamil yg dapat Anda praktikkan. Hal penting yg tidak bisa ditinggalkan yaitu jangan mengabaikan pengecekan teratur ke dokter kandungan, sebab masalah ini berfaedah untuk mengetahui awal apa kaki abuh kala hamil yaitu keadaan yg normal atau diakibatkan oleh hal yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *